Peluncuran Website Ikatepayana & Temu Alumni TP

front

frontSuasana halaman markas Radio Republik Indonesia (RRI) di Jl Hayam Wuruk tampak ramai. Tenda-tenda berderetan rapi menjajakan sajian khas Bali. Tampak panggung besar menjadi pusat sorotan mata dipandu oleh MC meledakkan suara bingar ke seluruh arena acara Agritech Food Festival. Disela-sela acara tersebut, berlangsung pula Temu Alumni Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) yang berlangsung di aula RRI.

Para dosen dan guru besar serta eks mahasiswa FTP tampil memukau dengan segala pernak perniknya walaupun kenyataan memperlihatkan bahwa usia mereka semakin bertambah. Tapi kesempatan bertemu itu tidak disia-siakan. Mereka saling sapa, sekedar bertanya kabar, bersautan tentang kehidupannya setelah jadi sarjana, beranak pinak, mempunyai ini dan itu, berprofesi sebagai anu dan ana, tinggal disana dan disini, dan lain sebagainya. Ada yang datang lengkap bersama istri, suami dan anak atau datang sendirian karena suami/istri/anak tertinggal nun jauh disana.

Momen temu alumni jarang terjadi sehingga wajar jika pertemuan didalam aula itu menimbulkan suara riuh rendah canda tawa membahana mengalahkan sang pembicara yang berapi-api berikan sambutan. Entah sampai di telinga mereka, yang jelas acara tersebut menyampaikan makna dari IKATEPAYANA singkatan dari Ikatan Keluarga Alumni Teknologi Pertanian Universitas Udayana.

Dari sesi sesi acara yang berlangsung, tibalah peresmian website IKATEPAYANA. Sebuah website yang beralamatkan di http://www.ikatepayana.com dan bisa diakses di seluruh jagat raya selama internet masih dalam genggaman manusia.

Sebuah website yang bertujuan sebagai PR (Public Relations) dan PS (Public Speaker) kepada dunia sosial dan ekonomi. Saatnya TP angkat bicara melalui dunia maya menggelorakan jati dirinya. Sebelumnya TP terlalu ‘nyaman’ termarginalisasi oleh dunia industri. Kehadiran website IKATEPAYANA diharapkan mampu menjadi speaker aktif mendobrak ‘kenyamanan’ tersebut disamping sebagai media sosial mempererat individu didalamnya.

Website ini adalah salah satu simbol untuk bersatu menyuarakan Teknologi Pertanian di masyarakat. Sebuah wadah untuk memperkukuh peran TP dalam kehidupan masyarakat.

Warga TP sendiri mampu untuk berperan aktif menyuarakan dunianya disini. Bersuara dan berdiskusi sesuai dengan kategori yang disediakan sehingga mampu menciptakan potensi positif bagi warga TP pribadi maupun masyarakat pada umumnya.

Akhirnya, kehadiran website ini akan menjadi hampa jika inisiatif tidak dimulai dari individu-individu TP sendiri. Sekedar mengingatkan bahwa sarjana TP menjadi besar seperti yang terjadi saat ini karena telah melalui dunia TP. Sarjana tersebut adalah agen perubahan yang sebelumnya berjibaku dalam dunia TP. Jadi, apakah Anda para sarjana itu peduli terhadap media asalnya ?

Mari menyemarakkan makna Teknologi Pertanian dalam kehidupan Anda sehari-hari. Institusi TP sendiri telah memberikan rangsangan untuk memotivasi diri dalam rangkaian acara Agritech Silver Anniversary. Simak rangkaian acaranya.

[nggallery id=5]

Leave a Reply